Revolusi Mental

Hidup hanyalah sebuah titik dari garis panjang yang berujung pada kematian. Ujungnya semu, karena sesungguhnya, garis kehidupan hanya berhenti sejenak untuk dikalkulasi dan berlanjut menjadi garis yang tanpa batas, tak berujung.

Bagamaina mengisi hidup dengan mental yang siap untuk mengarungi garis tanpa ujung dan dipotong oleh jeda semu yang bernama kematian?

Lakukan revolusi mental.

Pertama, miliki blue-print. Blue print itu dalam ucapan berwujud niat. Niat adalah blue print. Niat bukan ucapan atau ungkapan tanpa gambaran. Niat adalah kesimpulan dari blue print yang kita set up untuk dijalani. Berniat bukan berkhayal, berniat adalah bersiap untuk melakukan rencana.

Inilah alasan mengapa mimpi Marthin Luther King salah satunya terwujud dengan terpilihnya Barack Husein Obama

Kedua, motivasi. Motivasi adalah dorongan untuk memenuhi kebutuhan. Memiliki motivasi berarti terus bergerak diantara tekanan dan tujuan. Kebutuhan bisa menjadi tekanan, bisa juga menjadi tujuan, tergantung bagaimana melihatnya. Memiliki motivasi berarti keep moving, dengan mengandalkan blue print yang sudah diniatkan.

Inilah alasan Thomas Alva Edison, dengan ribuan kegagalannya akhirnya menemukan lampu pijar.

Ketiga, lingkungan. Perjalanan jauh butuh stamina yang prima. Lingkungan adalah salah satu faktor yang membuat stamina terjaga. Terlibatlah dalam lingkungan yang meningkatkan stamina.

Inilah alasan Nabi Muhammad SAW Hijrah ke Madinah, karena memilih lingkungan yang baik.

Lakukan revolusi mental, sekarang juga!

Miliki blue print, motivasi dan pilih lingkungan yang tepat.

Ingat. Sukses di dunia itu batas, bukan akhir.

3 Responses to “Revolusi Mental”

  1. Misbah Says:

    Mas, tulisannya bagus banget. Sorry baru nyapa, dan sorry juga belum respon tawaran baiknya untuk dimuat di blogrollnya. Keep contact via email saja ya..Btw, saya online terus nih, jadi bisa kirim pesan kapan saja..Asal gak lagi tidur…He.he.he.

    mangga, diantos.. tulisan ini tabungan untuk jadi buku… harus dipaksa nulis..hehehehe

  2. jonson Says:

    siang…. pertama thanks banget dah ngasih pengetahuannya, mas bisa ga jabarin lebi banyak tentang mental like artinya, unsur mental n dinamikanya gimana sih, ini kan mendukung mental kita sehat

    sumber ketangguhan mental itu keyakinan, pemikiran yang jernih dan kelenturan emosi. output ketangguhan mental sangat kondisional, bisa ketika menghadai tekanan, mengambil risiko, momen kritis dan tentu saja dalam menyelesaikan masalah. Kebetulan tesis saya tentang Ketangguhan Mental Mantan Atlet yang Jadi Pengusaha, mungkin mengurai disini tidak cukup ya…?

  3. noel Says:

    thx pak bwt tulisannya … banyak sekali yang membantu untuk memotivasi hidup menjadi lebih baik … thx …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: